Quote:

Apa yang sudah ada di tangan, jangan sampai dilepas. Tekuni saja, pasti berhasil. - Gudeg Yu Djum -

Minggu, 29 Mei 2011

[Review Buku] Menantang Mimpi TKI (Tinta Kehidupan Indonesia)

Salah satu buku karya dari warga kampung WR 05, Nona Anung D Kadafi. Buku yang memotivasi kita untuk terus berjuang mewujudkan mimpi. Berikut ini sedikit ulasannya.

"MENANTANG MIMPI TKI (Tinta Kehidupan Indonesia)" 



Tak ada dukungan yang lebih indah melainkan sebuah do’a yang tulus dari dalam hati. Pernah terlintas kenapa judulnya Menantang Mimpi seakan-akan begitu luarbiasa mimpi pakai ditantang segala. Tentu saja ini begitu luarbiasa, pertama dan tak ada orang yang bisa menjamin kesuksesan. Sebuah keberanian itu modal utama bagi saya. Setelah saya mengalami cacian yang tak berlandaskan klarifikasi itulah yang membuat tekad saya semakin kuat. 

Coba Anda renungkan bagaimana proses jalannya bagi wanita yang mau menjadi TKW. Banyak persaingan dan kesabaran tinggal berbulan-bulan di penampungan yang beratus-ratus orang makan, mandi, tidur tak sebebas di rumah sendiri. Susah tak pernah lepas dari kehidupan sehari-hari, sambil menunggu majikan yang akan mengambil.

Bukan bangga lagi menjadi TKW, tapi itu suatu tantangan sendiri buat saya. Tidak semua orang bisa menjadi TKW, lalu apakah itu bermakna anak cucu kita harus ikut menjadi TKW? Bagi saya jangan sampai. Biar ibunya saja yang menjadi TKW. Perih dan kesakitan batin yang kadang menyerang tak kuasa bila anak cucu saya juga ikut mengalaminya.

Berbagai jenis apa pun mimpi-mimpi Anda, jangan pernah takut tuk coba menjadikannya nyata. Hadapi semua mimpi itu dengan keyakinan Anda bisa mewujudkannya. Bukan masanya lagi terus bermimpi, melainkan masanya membangkitkan sebuah mimpi. Terapkan rasa percaya diri kalau Anda bisa pasti akan berhasil, tapi jika kalau Anda belum bisa, maka anggaplah Anda belum beruntung dan  jangan berpikir Anda telah gagal. Bukankah kegagalan adalah awal sebuah keberhasilan? Don’t ever never give up...!

INGAT... Jangan menganggap mimpi itu hanyalah bunga tidur. Mimpi itu semangat untuk kita agar ke depannya lebih baik lagi. Terserah orang mau ngomong apa,  yang penting jangan sampai kita jadi berpikiran miring.  Kita tetap harus WARAS dalam menghadapi cobaan yang ada.

SEMANGAT DAN TANTANG MIMPI KAMU!!!

1 komentar: